MONITORING DAN EVALUASI TIM TPPS PROVINSI LAMPUNG DALAM PENGANGAN STUNTING

05 Juli 2022
Administrator
Dibaca 129 Kali
MONITORING DAN EVALUASI TIM TPPS PROVINSI LAMPUNG DALAM PENGANGAN STUNTING

Selasa 05 Juli 2022 Tim TPPS (Tim Percepatan Penanganan Stunting) Provinsi Lampung yang tergabung dari lintas sektor melakukan monitoring dan Evaluasi terhadap penanganan stunting di Pekon Ambarawa Timur. Tim TPPS mengunjungi langsung kerumah warga balita stunting dan ibu hamil yang terdiri dari Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial serta kebun kolektif KWT yang terdiri dari Dinas Ketahanan Pangan dan sekretariat KPM juga dari PLKB. Setelah terjun ke masyarakat dan melakukan wawancara serta mengisi kuisioner lalu tim kembali dan melaporkan serta evaluasi hasil temuan di  lapangan.

Berdasarkan laporan tim tentang hasil di lapangan diperoleh data bahwa Ambarawa Timur baik dalam tata laksana pengkaderisasi  SDM-SDM untuk ikut andil langsung yaitu kader stunting. Dalam hal kesehatan dilaporkan baik tentang pola hidup sehat dan bersih di pekon Ambarawa Timur, dalam hal penanganan sosial dan pengentasan kemiskinan diperoleh data Ambarawa Timur baik dalam penanganan sosial dengan di dukungnya para warga dengan bantuan BLT DD lalu di bidang pangan Ambarawa Timur Ambarawa Timur dikatakan memiliki inovasi gagasan untuk pemanfaatan produk unggulan lokal yaitu Teh Serbuk Rosella yang di beberapa event selalu mendapatkan hasil terbaik.

Dalam penyampaiannya Kepala Pekon Ambarawa Timur Rokhmat menuturkan bahwa menjadi pekon dengan penanganan stunting terbaik dengan dibentuknya kader-kader khusus yang membidangi penanganan stunting serta meng-anggarkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sebagai stimulan pendukung nutrisi.