PEMERINTAH PEKON AMBARAWA TIMUR MELAKUKAN PEMBAGIAN PMT KEPADA BALITA STUNTING DAN IBU HAMIL

21 April 2022
Administrator
Dibaca 204 Kali
PEMERINTAH PEKON AMBARAWA TIMUR MELAKUKAN PEMBAGIAN PMT KEPADA BALITA STUNTING DAN IBU HAMIL

Kamis, 21 April 2022

Pemerintah Pekon Ambarawa Timur terus mengembangkan Pemberian Makanan Tamabahan ( PMT ) hal ini diwujudkan dengan mendistribusikan PMT kepada Balita Stunting sebanyak 15 paket yang berisi susu, vitamin extrafood, zinc dan telur bebek. dan Ibu hamil sebanyak 13 paket yang berisi susu, etabion, kalsium anelat, vitamin extrafood dan telur bebek.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan. Serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ada dua macam yaitu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pemulihan dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) penyuluhan. Memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memenuhi kebutuhan zat gizi yang dibutuhkan oleh balita.

PMT pemulihan dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan gizi balita sekaligus sebagai pembelajaran bagi ibu dari balita sasaran. PMT pemulihan diberikan dalam bentuk makanan atau bahan makanan lokal. Hanya dikonsumsi oleh balita gizi buruk dan sebagai tambahan makanan sehari-hari bukan sebagai makanan pengganti makanan utama.