PERESMIAN PEKON AMBARAWA TIMUR MENJADI KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA

10 Maret 2021
Administrator
Dibaca 190 Kali
PERESMIAN PEKON AMBARAWA TIMUR MENJADI KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA

Rabu, 10 Maret 2021 Kapolres Pringsewu yang dalam kegiatan ini diwakilkan Kapolsek Pringsewu Bapak Kompol Atang Samsuri, S.H beserta Camat Ambarawa yang diwakili Ibu Sekcam Yuli Septikawati S.pd., M.M. Uspika Kecamatan Ambarawa, Ka UPT Puskesmas Ambarawa, Danposramil, Kapospol, Bhanbinkamtibmas, Bhabinsa, Kepala Pekon dan Tokoh masyarkat bersama-sama meresmikan Pekon Ambarawa Timur menjadi bagian program Kampung Tangguh Nusantara.

Kampung Tangguh Nusantara merupakan program yang di inisiasi TNI POLRI. Tujuan dari program ini adalah membentuk suatu desa, menjadi desa yang tangguh menghadapi sebaran virus Covid-19 dan tetap bisa produktif dengan memberdayakan masyarakat sebagai salah satu upaya ketahanan terhadap ekonomi hingga tingkat RT RW.

Dalam kegiatan peresmian Kampung Tangguh Nusantara Bapak Kompol Atang berpesan agar masyarakat tidak terlalu panik dalam menghadapi Covid-19 tapi tetap mengindahkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan, dan juga berharap Ambarawa Timur bisa memaksimalkan potensi desa karena Ambarawa Timur memiliki areal pertanian yang luas masyarakat dihimbau lebih produktif dengan memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami sayur-mayur agar bisa untuk mencukupi kebutuhan pangan sehari-hari.