Penandatangan MoU dan Peningkatan SDM Operator SmartVillage Kabupaten Pringsewu

13 Juli 2023
Administrator
Dibaca 85 Kali
Penandatangan MoU dan Peningkatan SDM Operator SmartVillage Kabupaten Pringsewu

Kamis, 13 Juli 2023 Operator Desa Ambarawa Timur dan Kepala Pekon Ambarawa Timur Menghadiri Penandatanganan nota kesepahaman Pemerintah pekon untuk mendukung penuh menuju smartvillage atau desa cerdas serta peningakatan kapasitas SDM operator SmartVillage melalui Kelompok Belajar yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan dan Pembinaan Masyarakat Pekon (PMP).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas PMP, Kasubag Pemberdayaan Pekon, Sekretaris Kecamatan Ambarawa, Kepala Pekon Se-Kecamatan Ambarawa, dan Operator Smartvillage Pekon Se-Kecamatan Ambarawa. Setelah penandatanganan MoU dilanjutkan pemaparan dari masing-masing pekon.

Untuk Pekon Ambarawa Timur capaian tahapan menuju smartvillage sudah mulai Digitalisasi desa baik untuk data penduduk, profil pekon, transparansi anggaran Dana Desa, serta Lapak desa sebagai wadah produk unggulan pekon.

Dalam penyampaian nya Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ingin semua desa di kecamatan Ambarawa menjadi Desa yang siap dari SDM sarana dan Prasarana untuk menjadi desa berbasis digital.