STUDI BANDING KUNJUNGAN LAPANGAN BALAI BINA PEMERINTAHAN DESA PROVINSI KE AMBARAWA TIMUR

16 Mei 2024
RESTU KURNIA NOVIANTO
Dibaca 111 Kali
STUDI BANDING KUNJUNGAN LAPANGAN BALAI BINA PEMERINTAHAN DESA PROVINSI KE AMBARAWA TIMUR

Kamis, 16 Mei 2024 Pemerintah Pekon Ambarawa Timur dan Kader Posyandu menerima Kunjungan Lapangan Balai Bina Pemerintahan Desa Provinsi Lampung di Balai Pekon Ambarawa Timur.

Dalam acara ini dihadiri oleh ketua Rombongan Bp. Aris Rahman, S.E, M.M. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pringsewu yang diwakili oleh sekretaris Dinas PMD Kabupaten Pringsewu Bp. Tri Haryono, S.IP, M.M. , Camat Ambarawa, Ketua PLKB, Ka.UPT Puskesmas Ambarawa, Pendamping Desa, dan Para Kader Posyandu serta tokoh masyarakat.

Para rombongan menuju Pekon Ambarawa Timur untuk melakukan Studi banding atas pelaksanaan Posyandu. Yang dinobatkan menjadi salah satu posyandu terbaik di Provinsi Lampung. Peserta rombongan berasal dari berbagai daerah provinsi lain seperti, Sumatera selatan, Jambi, Riau dan Kabupaten-Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung.

Salah satu KPM melakukan presentasi mengenai program kerja Posyandu yang ada di Pekon Ambarawa Timur, serta inovasi-inovasi yang dilakukan oleh para kader.

Dalam sambutan Kakon Bp. Rokhmat menyampaikan “ kami belum apa-apa masih banyak pekon yang lebik baik dari kami, tapi kami yakin bapak ibu semua pulang membawa bekal pengalaman yang berharga untuk bisa dibawa pulang”